Doa Allohummaghfirlahaa Warhamhaa Wa’aafihaa Wa’fu ‘Anhaa Lengkap Arab dengan Artinya Laki-Laki dan Perempuan

Alby Zafr

Doa Untuk Jenazah Laki-Laki
Doa Allohummaghfirlahaa Warhamhaa Wa’aafihaa Wa’fu ‘Anhaa Lengkap Arab dengan Artinya Laki-Laki dan Perempuan, do’a ini biasa digunakan umat Islam di seluruh penjuru dunia.

Berikut adalah do’a untuk orang sudah meninggal dilengkapi dengan cara baca dan artinya.

Do’a Pendek Teruntuk Jenazah Seorang Laki-laki

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ

“Allohummaghfirlahu warhamhu wa’aafihi wa’fu ‘anhu”

Artinya: “Ya Allah, ampunilah dan rahmatilah dia. Bebaskanlah dan maafkanlah dia.”

Berikut adalah do’a untuk orang sudah meninggal dilengkapi dengan cara baca dan artinya.

Do’a Pendek Teruntuk Seorang Jenazah Perempuan

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهَا وَارْحَمْهَا وَعَافِهَا وَاعْفُ عَنْهَا

“Allohummaghfirlahaa warhamhaa wa’aafihaa wa’fu ‘anhaa”

Baca Juga: Hasbunallah Wa Ni’mal Wakiil, Bersandar Segala Urusan Hanya KepadaNYa

Do’a Untuk Jenazah Laki-laki

Doa Untuk Jenazah Laki-Laki
Do’a Untuk Jenazah Laki-laki

 

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَعَذَابِ النَّارِ

“Bismillahirrahmanirrahim
“Allahumma ghfir lahu warhamhu wa’afihu wa’fu’anhu wa akrim nuzulahu wa wasi’ mudkhalahu waghshilhu bilma’i waththalji walbarad. Wa naqqihi minal khataaya kama naqqayta aththawba alabyada minad danas, wa abdilhu daaran khayran min daarihi, wa ahlan khayran min ahlihi, wa zawjan khayran min zawjihi, wa adkhilhul jannata, wa a’idh-hu min ‘adhabi alqabr wa ‘adhabi annaar.”

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang. Ya Allah, ampunilah dia, dan rahmatilah dia, berikanlah keselamatan kepadanya, maafkanlah dia, muliakanlah tempat kediamannya, luaskanlah kuburnya, dan bersihkanlah dia dengan air, salju, dan embun. Bersihkanlah dia dari segala dosa sebagaimana Engkau membersihkan pakaian yang putih dari kotoran. Gantilah dia dengan rumah yang lebih baik dari rumahnya,”

Berikut ini adalah doa singkat untuk jenazah perempuan:

Doa untuk Jenazah Perempuan

Doa untuk Jenazah Perempuan
Doa untuk Jenazah Perempuan

 

بِسْمِ اللَّهِ وَعَلَىٰ مِلَّةِ رَسُولِ اللَّهِ
اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهَا وَارْحَمْهَا وَعَافِهَا وَاعْفُ عَنْهَا وَأَكْرِمْ نُزُلَهَا وَوَسِّعْ مُدْخَلَهَا وَاغْسِلْهَا بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهَا مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهَا دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهَا وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهَا وَأَدْخِلْهَا الْجَنَّةَ وَأَعِذْهَا مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَعَذَابِ النَّارِ

 

“Bismillahirrahmanirrahim”
“Allohummaghfirlahaa Warhamhaa Wa’aafihaa Wa’fu ‘Anhaa wa akrim nuzulaha wa wasi’ mudkhalahaa waghshilha bilma’i waththalji walbarad. Wa naqqiha minal khataaya kama naqqayta aththawba alabyada minad danas, wa abdilha daaran khayran min daariha, wa zawjan khayran min zawjiha, wa adkhilhal jannata, wa a’idh-ha min ‘adhabi alqabr wa ‘adhabi annaar.”

Artinya: “Ya Allah, ampunilah dia, dan rahmatilah dia, berikanlah keselamatan kepadanya, maafkanlah dia, muliakanlah tempat kediamannya, luaskanlah kuburnya, dan bersihkanlah dia dengan air, salju, dan embun. Bersihkanlah dia dari segala dosa sebagaimana Engkau membersihkan pakaian yang putih dari kotoran. Gantilah dia dengan rumah yang lebih baik dari rumahnya, dan suami yang lebih baik dari suaminya. Masukkanlah dia ke dalam surga, dan lindungilah dia dari siksa kubur dan siksa neraka.”

Demikianlah artikel ini semoga bermanfaat!

“Artikel lainnya bisa kunjungi Google News saya.”

Sumber: Beragam sumber

Also Read

Bagikan: