Amalan Doa Nabi Yusuf agar Wajah Bercahaya, Bersinar dan Menawan

Alby Zafr

Doa agar muka bercahaya
Doa Agar Wajah Bercahaya, Bersinar dan Menawan.

Nabi Yusuf adalah utusan Allah SWT yang diberkahi dengan memiliki wajah tampan yang luar biasa. Kisah hidupnya memberikan pelajaran tentang keteguhan seorang pemuda dalam menghadapi ujian hidup, tanpa merasa takut meskipun nyawanya menjadi taruhan. Berikut doa-doa nabi yusuf agar wajah bercahaya

1. Doa Pembuka Aura Nabi Yusuf

اِذۡ قَالَ يُوۡسُفُ لِاَبِيۡهِ يٰۤاَبَتِ اِنِّىۡ رَاَيۡتُ اَحَدَ عَشَرَ كَوۡكَبًا وَّالشَّمۡسَ وَالۡقَمَرَ رَاَيۡتُهُمۡ لِىۡ سٰجِدِيۡنَ‏

“Idz qoola Yuusufu li abiihi yaa abati innii ro aytu ahada ‘asharo kawkabaw wash shamsa walqomaro ro aytuhum lii saajidiin”

(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, “Wahai ayahku! Sungguh, aku (bermimpi) melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku.” (QS. Yusuf Ayat 4)

Biasanya doa ini dibaca pagi dan sore hari sebanyak 3x lalu tiupkan tiga kali ke telapak tangan dan usapkan ke wajah. Bisa juga kamu baca saat hendak mau bercermin.

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

“Allohumma ‘alnii nuuru yuusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan”

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepada ku.”

Doa ini bisa kamu amalkan atau kamu baca saat sedang sholat lima waktu atau saat hendak kamu ingin bercermin 7x supaya wajahmu terlihat tampak menawan dan nampak bercahaya tiupkan ke kedua telapak tangan lalu usapkan ke wajah.

2. Doa Nabi Yusuf as ketika Bercermin

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuluqi.

Artinya: “Ya Allah, sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.”

3. Doa Nabi Yusuf as Agar Wajah Bercahaya

فَلَمَّا رَاَيۡنَهٗۤ اَكۡبَرۡنَهٗ وَقَطَّعۡنَ اَيۡدِيَهُنَّ وَقُلۡنَ حَاشَ لِلّٰهِ مَا هٰذَا بَشَرًا ؕ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا مَلَكٌ كَرِيۡمٌ

“Falamma ra’ainahu akbarnahu wa qatta’na aidiyahunn(a), wa qulna hasya lillahi ma haza illa basyara(n), in haza illa malakun karim.”

“Ketika perempuan-perempuan itu melihatnya, mereka terpesona kepada (keelokan rupa)nya, dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri. Seraya berkata, “Mahasempurna Allah, ini bukanlah manusia. Ini benar-benar malaikat yang mulia.”

Doa diatas biasanya diamalkan jam seperempat pagi, seusai sholat hajat atau tahajjud, bisa juga dibaca dipagi hari.

Demikian artikel tentang “agar wajah berchaya seperti Nabi Yusuf”, semoga bermanfaat! (AZ)

Sumber: Beragam sumber

Also Read

Bagikan: