Surat Munjiyat Arab untuk Perlindungan

Alby Zafr

Surat Munjiyat

Surat Munjiyat Arab merupakan salah satu surat dalam Al-Quran yang memiliki keistimewaan dalam memberikan perlindungan bagi umat Islam. Secara harfiah, Munjiyat memiliki arti “sesuatu yang dapat menyelamatkan,” sehingga sering juga disebut sebagai surat penyelamat.

Sebagai umat Islam, kita dianjurkan untuk mengamalkan Surat Munjiyat dalam kehidupan sehari-hari guna mendapatkan perlindungan dan keberkahan. Dalam menjalankan amalan ini, kita harus memahami secara mendalam tentang pengertian serta keutamaan dari surat yang mulia ini

Bacaan Arab Lengkap Munjiyat Sukorejo

Bacaan Munjiyat arab lengkap dari KH. R. Ahmad Azaim Ibrahimy pengasuh pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah.

Manfaat dalam Kehidupan Sehari-hari

Surat Munjiyat merupakan yang memuat doa penjaga tubuh dari berbagai macam gangguan dan kejahatan. Selain sebagai doa penjaga diri, Sholawat Munjiyat juga mempunyai manfaat lain dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, kita pasti sering dihadapkan dengan berbagai masalah dan rintangan. Hal ini, dapat menjadi doa pengusir halangan karena mengandung terjemahan “menghilangkan rintangan”.

Baca Juga: Asal Usul Inna Syaani Aka Huwal Abtar Artinya

Dalam kehidupan sehari-hari, dapat menjadi rutinitas harian yang membawa manfaat positif bagi diri kita. Membaca setiap hari dapat menjadi amalan kecil yang berdampak besar dalam menjaga perlindungan diri dari berbagai macam kejahatan. Dengan begitu, kita dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih tenang dan aman.

7 Surat Munjiyat dan Keutamaannya

Surat Munjiyat adalah salah satu surat dalam Al-Quran yang memiliki keutamaan dalam memberikan perlindungan dan keberkahan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah daftar tujuh Surat Munjiyat beserta keutamaan-keutamaannya:

1. Membaca Surat Al-Kahfi untuk mendapatkan perlindungan dari godaan dan tipu daya Dajjal.
2. Mengamalkan Surat As-Sajdah sebagai upaya untuk terhindar dari siksa kubur.
3. Menyampaikan bacaan Surat Yasin sebagai harapan mendapat pengampunan dari Allah Subhanahu wata’ala.
4. Membaca Surat Al-Fath untuk menghapus dosa-dosa masa lalu dan yang akan datang.
5. Menyelipkan Surat Ar-Rahman dalam amalan sehari-hari sebagai doa agar kehidupan berakhir dengan keberkahan.
6. Merenungkan Surat Al-Waqi’ah untuk memohon kelapangan rezeki dari Allah Subhanahu wata’ala.
7. Menyertakan bacaan Surat Al-Mulk sebagai usaha untuk meraih syafaat dari Allah.
Dengan mengamalkan Surat Munjiyat, kita dapat mendapatkan perlindungan sehari-hari serta keberkahan dalam hidup. Semoga kita selalu diberikan kesempatan dan kemampuan untuk selalu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. (AZ)

Artikel lainnya kunjungi “Google News” Saya

Baca Juga

Bagikan:

Tags